“Tidak Usah Sibuk Dengan Fitnah..! !??

SAYA MASIH BELAJAR, TIDAK USAH SIBUK DENGAN FITNAH!!

[ Pertanyaan ]
Sebagian Ikhwah apabila dinasehati untuk tidak berjalan bersama Ahlul Bid’ah dan tidak duduk dengan mereka, dia menjawab, ‘Aku ini masih (dalam tahap) belajar.’ Bagaimana penjelasan anda?

[ Asy-Syaikh Rabi’ bin Hadi al-Madkhali hafizhahullah menjawab ]

“Kami katakan kepadanya:
Kalau memang kamu seorang yang belajar, maka kamu jangan berjalan bersama mereka. Kalau kamu seorang yang belajar, dan kamu tahu manhaj salaf, serta kamu tahu bahaya yang bakal muncul dari sikap tersebut, dan juga apabila kamu tahu korban-korban yang telah berjatuhan dari orang-orang semisal kamu yang dulunya juga tertipu (dengan para ahli bid’ah tersebut) seperti kamu ini, Demi Allah jika kamu seperti ini, NISCAYA KAMU TIDAK AKAN BERJALAN BERSAMA MEREKA.

Banyak orang berjalan bersama ahlul bid’ah, dengan alasan bahwa dia bisa memberikan manfaat kepada mereka!! Ya Akhi… mereka (ahlul bid’ah) itu tidak bisa mengambil manfaat dari para ‘ulama, maka bagaimana bisa mereka mengambil manfaat dari kamu??!

Mereka (ahlul bid’ah) itu, telah menolak ucapan Ibnu Baz, al-Albani, Ibnu ‘Utsaimin, dan para imam Islam lainnya, lalu mereka akan menerima dari kamu??! Ini kurang akal. Kemudian Sembilan puluh Sembilan persen kemungkinan kamu akan menjadi termasuk pengekor mereka.

Majmu’ah Manhajul Anbiya
http://www.manhajul-anbiya.net/­saya-masih-belajar-ti­dak-…/

Comments are closed.